Jadi fungsi yang harus digunakan sebelum membuka program office baik word maupun excel sebagai berikut :
1. Bukalah tombol Start dengan menekan Tombol (Gambar) Pada Keyboard.
2. Setelah muncul All Program Carilah Microsof Office dengan menggunakan Panah Kiri,Kanan,Atas, Bawah untuk mencari icon / lambang Word atau Excel, kemudian tekan enter/Oke.
3. Setelah Program terbuka coba anda perhatikan bahwa program Office Baik Ms.Word maupun Excel setiap menunya ada Huruf yang di garis bawahi contoh :
4. Jadi untuk membuka salah satu menu diatas kita harus menekan (ditahan) tombol Alt lalu menekan menu /huruf yang digaris bawahi contoh Tekan : Alt + F utnuk membuka file, kemudian untuk menggerakkan kebawah, kekiri, kanan dan atas kita dapat menggunakan Tombol Panah yang berada disebelah Tombol Ctrl
Setelah melakukan pengetikan dokumen atau surat untuk melakukan pencetakan data langkah-lantgkahnya :
1. Pencetakan Data
Pencetakan seluruh data
1. Tekanlah Ctrl P
2. "Tekan enter apabila ingin semua data di cetak
2. Pencetakan Sebagian Data
1. Teknn Ctrl P
2. Tekanlah Shift Tab atau Alt G
3. Tentukan halaman yang akan dicetak
4. Tekan enter
3. Banyaknya Copy Cetak
1. Tekan Ctrl P
2. Tekan angka banyaknya copy cetak atau penggandaan hasil ketikan
3. Tekan enter. ( kalau ingin seba.gian lakukan sep(;rti di atas )
4. Pencetakan Data Pada Halaman - Halaman Tertentu Saja
1. Tekan Ctrl P
2. Tekanlah Shift Tab atau Alt G
3. Isi halaman tertentu misalnya 1,5,7,10
( halaman yang di cetak adalah halaman 1, 5 , 7 dan halaman 10 )
5. Atau cara pengisian halaman :1 - 10 ( berarti halaman yang di cetak adalah halaman 1 sampai dengan halaman 10 )
6. Kalau sudah pengisian nomor halaman yang akan di cetak tekanlah enter Pencetakan data pada halaman yang nampak di monitor atau sesuai dengan tempat kursor adalah :
1. Tekan Ctrl P
2. Tekan Alt E
3. Tekan enter.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar